POSISI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DALAM KLASIFIKASI ILMU BAHASA ARAB
Main Article Content
Abstract
Article Details
Section
References
Adian, Donny Gahral. Menyoal Objektivisme Ilmu Pengetahuan, Dari David Hume sampai Thomas Kuhn. Jakarta: Teraju, 2002.
Chair, Abdul. Linguistik Umum. Bandung: Reneka Cipta, 2007. Hijazi, Mahmud Fahmi. al-Bahsu al-Lugawi. Kairo: Daru Garib li al-tiba‘ah wa al-Nasri wa al-taudi‘ tt.
Kuntowijoyo, Islam Sebagai Ilmu, Epistimolgi, Motodologi dan Etika, Jakarta: Teraju, 2005.
Lyons, John. Pengantar Teori Linguistik, Terj. I. Soetikno. Jakarta: Gramedia, 1995.
Mansur, Abdul Majid Sayyid Ahmad. Ilmu al-lugah al-Nafsi. Riyadh, Jami‘ah Malik al-Su‘ud, 1982.
Masruri, Muhammad Hadi. Tadris ‘Anasir al-Lugah. Malang: Makalah Disampaikan Dalam Penataran Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Dosen IAIN se-Indonesia, 2007.
Parera, Jos Daniel. Kajian Linguistik Umum, Historis, Komparatif dan Tipologi Struktural. Jakarta: Erlangga, 1991.
Richards, Jack. C. & Richard Schmidt. Longman Dictionary of Language Teaching and Applied Linguistics. London: Longman, 2002.
Soeparno, Dasar-dasar Linguistik Umum. Yogyakarta: Tiara Wacana, 2002.
Sumarsono, Filsafat Bahasa. Jakarta: Grasindo, 2004.
Suriasumantri, Jujun S. Filsafatt Ilmu, Sebuah Pengantar Populer. Jakarta: Sinar Harapan, 2007.
Verhaak, JWM. Pengantar Linguistik. Yogyakarta: UGM Press, 1993.
Wahab. Muhbib A. “Revitalisasi Metodologi Penelitian Bahasa Sebagai Basis Pengembangan Pendidikan Bahasa Arab”, dalam Jurnal Didaktika Islamika, vol. VI, no. 2, Desember 2003.