INTEGRATIVE SCIENTIFIC MADRASAH IN INDONESIA: New Developments in Integrating Science and Religion in the Learning Processes
Main Article Content
Abstract
Article Details
Section
References
Bagir, Z. A. (2005). Integrasi Ilmu dan Agama: Interpretasi dan Aksi. Mizan Pustaka.
Barbour, I. G. (2002). Juru bicara Tuhan antara sains dan agama. Pustaka Mizan.
Barbour, I. G. (2005). Menemukan Tuhan dalam Sains Kontemporer dan Agama. Bandung: Mizan Pustaka.
Guiderdoni, B. (2004). Membaca Alam Membaca Ayat. Bandung: Mizan Pustaka.
Hamzah, F. (2016). STUDI PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS INTEGRASI ISLAM SAINS PADA POKOK BAHASAN SISTEM REPRODUKSI KELAS IX MADRASAH TSANAWIYAH. Adabiyah : Jurnal Pendidikan Islam, 1(1), 41-54. https://doi.org/10.21070/ja.v1i1.163
Humaidi. (2015). Paradigma Sains Integratif Alfarabi. Jakarta: Sadra International Institute.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Materi Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2014. Jakarta: Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan.
M.D, G., & F, A. M. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Hasanah, Nur. & Anggun Zuhaida. (2017). Integrasi Keilmuan dalam Pembelajaran Sains dan Matematika di Madrasah (I). Salatiga: LP2M Press IAIN Salatiga.
Purwanto, A. (2015). Ayat-Ayat Semesta. Mizan.
Mahfudzoh, Siti. (2011). Pengaruh Integrasi Islam Dan Sains Terhadap Matematika. Matematika Dan Pedidikan Karakter Dalam Pembelajaran. Diambil dari http://www.uny.ac.id
Suryana. (2010). Metode Penelitian Metode Praktis Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: UPI Bandung.
Zuhri, M. K. (2017). Spiritualitas Sains Modern: Pembacaan Terhadap Relasi Agama dan Sains. JURNAL PENELITIAN, 14(2). https://doi.org/10.28918/jupe.v14i2.1015